IKLAN

Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Membuat Cover Majalah dengan Photoshop - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Cover Majalah dengan Photoshop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel EDITING, Artikel PHOTOSHOP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Cover Majalah dengan Photoshop
link : Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Baca juga


Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Cara Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Langkah pertama

Pertama-tama buatlah sebuah canvas dengan cara menuju file>new lalu tentukan ukuran canvas tersebut biasanya sebuah majlah berukuran 8,5 x 11 inchi.

Langkah kedua

Buka file gambar yang ingin anda jadikan sebagai objek utama di dalam cover majalah tersebut, dalam hal ini file yang saya gunakan adalah gambar gedung yang telah saya siapkan sebelumnya. Setelah itu gunakan Move tool untuk memindahkan kedua gambar tersebut ke bidang canvas lalu sesuaikan ukurannya dnegan menggunakan menu Edit>Free Transform. Usahakan bentuk gedung memiliki perspektif yang baik sehingga gambar menjadi sesuai.

Cara Membuat Cover Majalah dengan Photoshop


Langkah ketiga

Karena kedua gambar tersebut berwarna hitam putih maka saya akan menambahkan sedikit warna pad agambar tersebut dengan menggunakanmenu>adjustments>colour balance. Saya merubah warnanya sedikit agak kebiru-biruan agar tampak elegan.

Cara Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Langkah keempat

Agar tampak professional, jangan lupa untuk menambahkan barcode dan juga label harga serta tanggal terbit dari majalah tersebut.

Langkah keenam

Agar cover majalah tidak terlalu polos, saya menambahkan beberapa kotak transparant sebagai tempat menaruh teks. Caranya adalah dengan menggunakan rectangular shape tool. Kemudian atur opacity-nya sehingga kotak tersebut menjadi terlihat transparan.

Cara Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Langkah ketujuh

Mulailah masukan teks satu persatu ke dalam desain cover majalah tersebut. Dimulai dengan menuliskan teks yang berisi nama dari majalah tersebut.

Cara Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Langkah kedelapan

Barulah setelah itu kita bisa menambahkan beragam teks lainnya yang bereisi headline dan artikel-artikel penting yang ada pada edisi majalah tersebut. Pilihlah warna yang sesuai dan sepadan agar cover majalah tersebut enak dan menarik untuk dipandang. Sesuaikan juga bentuk font agar tidak terlihat janggal dan timpang. Perhatikan dua buah desain cover majalah berikut. Meskipun dbuat dengan perpaduan warna yang berbeda, keduanya tetap terlihat menarik dan elegan.

Cara Membuat Cover Majalah dengan Photoshop



Demikianlah Artikel Membuat Cover Majalah dengan Photoshop

Sekianlah artikel Membuat Cover Majalah dengan Photoshop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Cover Majalah dengan Photoshop dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2016/05/membuat-cover-majalah-dengan-photoshop.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Cover Majalah dengan Photoshop"

Posting Komentar