IKLAN

4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat

4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO, Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat
link : 4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat

Baca juga


4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat

Kesehatan Kulit - Berikut ini adalah beberapa tips merawat kulit pada musim hujan. Kulit termasuk area yang paling sensitif dari tubuh dan harus dijaga agar tidak mudah rusak. Kerusakan kulit biasanya ditandai dengan perubahan warna dan tekstur. Jika sudah memasuki musim hujan, anda juga perlu merawat kulit agar tidak mengalami masalah. Ada berbagai macam perawatan yang bisa dilakukan agar kulit tetap sehat saat memasuki musim penghujan.

tips merawat kulit pada musim hujan

Panduan Perawatan Kulit Pada Saat Musim Hujan


1. Minum cukup air

Yang pertama adalah anda harus menjaga kulit tetap terhidrasi. Meskipun kondisi sedang hujan di luaran sana, bukan berarti anda harus berhenti minum. Minum air tetap dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Tetapkan rutinitas minum 1 sampai 2 liter per hari. Dengan begitu kulit akan tetap mendapatkan cukup air dan tidak mengalami masalah. Air dibutuhkan untuk membersihkan toksin yang terkumpul dalam tubuh. Selain itu air juga dibutuhkan untuk proses urinasi atau pembuangan kencing. Jika anda tidak meminum cukup air, dikhawatirkan bisa menyebabkan terganggunya sistem tubuh.

Baca juga : Cara Mecegah Flu di Musim Hujan

2. Jaga kelembaban kulit

Untuk melembabkan kulit pada musim hujan, anda bisa mengaplikasikan minyak ke atasnya. Ada berbagai minyak yang bisa dipakai agar kulit tidak kehilangan kelembabannya, misalnya saja minyak jojoba. Minyak jojoba sangat mudah kita temukan di mana saja dan cara pemakaiannya juga cukup mudah. Jika bisa menemukan bahan lain seperti yogurt dan madu, silakan campurkan keduanya ke dalam minyak jojoba, lalu oleskan ke seluruh kulit tubuh secara merata. Campuran ini akan membantu kulit mempertahankan kelembabannya. Anda bisa menambahkan air mawar ke dalam campuran tadi karena air mawar juga dipercaya mampu bertindak sebagai pelembab alami.

Artikel Lainnya : Cara Melembabkan Kulit Wajah Kering dan Kusam

3. Rajinlah membersihkan kulit

Meskipun cuaca sedang hujan dan kulit sering terkena percikan air hujan, bukan berarti anda harus malas membersihkan kulit karena bagaimanapun juga, zat-zat yang terdapat di dalam air hujan bisa berdampak buruk pada kulit. Air hujan memiliki PH yang tidak sesuai dengan ph aman kulit. Jadi sebaiknya cucilah kulit secara rutin memakai sabun yang direkomendasikan untuk kulit.

Lihat juga : Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

4. Pakai tabir surya

Anda tetap bisa mengaplikasikan tabir surya di atas kulit pada musim hujan. Banyak dari kita yang beranggapan bahwa tabir surya hanya efektif dipergunakan pada musim panas untuk melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet. Namun tahukah anda bahwa kandungan di dalam tabir surya bukan hanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari saja? Di dalamnya juga terdapat berbagai macam zat yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Sekian informasi tips merawat kulit pada musim hujan. Semoga dengan informasi diatas, kulit anda tetap terawat pada waktu musim hujan.


Demikianlah Artikel 4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat

Sekianlah artikel 4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2016/01/4-tips-merawat-kulit-pada-musim-hujan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat"

Posting Komentar